Saturday, January 22, 2011

Wah kok situs PPNI kena Hacked


pada jam 9.28 wib hari minggu tanggal 22 januari 2011 situs PPNI ke hack yang dilakukan oleh dr.cruz dan terlihat beberapa gambar red cross dilayar computer kita. bila kita lihat lebih jauh nampaknya hacked ini lebih menyasar situs - situs kesehatan dikarenakan gambar screennya menampilkan jarum suntik dan red cross.

terlepas telah di hackednya situs INNA-PPNI menandakan situs yang bersifat organisasi pun tak lepas dari sasaran hacker, biasanya hacker sering menyerang situs pemerintah atau situs militer dan yang paling sering adalah situs negara lain yang menyerang negara dimana hacker itu berada.

hacker dapat dilihat dari sisi positif maupun sisi negatif.
sisi positif, hacker ingin memberitahu provider agar lebih meningkatkan keamanannya agar tidak mudah diserang atau diobok - obok oleh orang lain.

sisi negatif. bila itu bersifat layanan konsumen maka transaksi akan terhenti maka situs akan rugi dan konsumen pun akan rugi.

akhirnya kepada PPNI agar dapat meningkatkan keamanan situsnya agar tidak mudah diserang oleh orang - orang tidak bertanggung jawab.

No comments: