Friday, May 9, 2008

CDC : 3 dari 4 ibu baru di Amerika memberikan ASI kepada bayinya
Oleh: NFA



Tiga dari 4 ibu baru memberikan ASI kepada bayinya, suatu angka tertinggi di Amerika sejak 20 tahun. Ini berdasarkan laporan pemerintah yang dikeluarkan Mei 2008. Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), sekitar 77% ibu baru yang memberikan ASI, dari angka sebelumnya 60% pada tahun 1993-1994. Menurut jurubicara CDC, Jeff Lancasshire, tampaknya merupakan angka tertinggi berdasarkan hasil survey sejak pertengahan tahun 1980-an.

Para ahli mengaitkan peningkatan kampanye edukasi yang menekankan ASI lebih baik daripada susu formula untuk melindungi bayi terhadap penyakit dan obesitas. Perubahan kultur yang mengakomodasi para ibu menyusui juga menjadi salah satu faktor.

Studi terbaru menemukan bahwa persentase bayi kulit hitam yang diberikan ASI meningkat paling dramatis sampai 65%. Hanya 36% yang diberikan ASI pada tahun 1993-1994. Untuk bayi kulit putih, peningkatan sebesar 79% dari 62%. Untuk keturunan Meksiko, meningkat menjadi 80% dari sebelumnya 67%.

Dr. David Satcher memberikan selamat pada temuan dalam laporan yaitu wanita kulit hitam secaca histori tidak pernah mempunyai angka terendah. Hal ini sangat mengesankan ketika melihat pada awal mulanya, Wanita keturunan Afrika telah membuat kemajuan besar.

Laporan baru didasarkan survey komprehensif yang melibatkan wawancara per orang dan pengujian fisik. Temuan didasarkan dari informasi 434 bayi dari tahun 2005 dan 2006. Hasil survey pada ribuan keluarga dikeluarkan tahun lalu, yang menemukan bahwa 74% bayi pada thun 2004 mendapatkan ASI.

Paling sedikit 3 tipe survey CDC menunjukkan angka pemberian ASI meningkat sejak awal tahun 1990 an. Laporan terakhir CDC menemukan angka pemberian ASI terendah pada wanita yang tidak menikah, miskin, tinggal di desa, lebih muda dari 20 tahun dan tingkat pendidikan SMA atau kurang.


sumber.Kalbe.co.id

No comments: