Friday, April 6, 2007

hati - hati dengan kegemukkan

gemuk pada bayi bikin kita gemes melihat dan selalu ingin memeluknya. tapi gemuk pada orang dewasa siapa yang tahan melihatnya......kegemukan selain menyulitkan orang tersebut juga berdampak pada kesehatannya.

Di brasil kegemukkan menciptakan kesulitan tersendiri ketika pasien yang kegemukkan akan memeriksa kesehatannya.Alat-alat kesehatan standar yang ada di rumah sakit kurang mendukung pemeriksaan orang gemuk, karenanya mereka diarahkan untuk datang ke Jockey Club, itu satu-satunya tempat yang memiliki peralatan yang cocok," kata juru bicara kementrian kesehatan untuk kota Rio. Praktek kesehatan tersebut mendapat kritikan dari para aktivis yang menilai tindakan tersebut sebagai hal yang memalukan.(kompas.com)

jockey club, merupakan tempat pacuan kuda dimana semua kuda akan diperiksa dahulu kesehatan tubuhnya, alasan kenapa orang gemuk harus dilakukan pemeriksaan ditempat tersebut karena alat tomograph yang biasanya dipakai pada kuda umumnya lebih kokoh dan lebih besar dari alat di rumah sakit umum.

setelah di demo akhirnya pemerintah mewajibkan setiap rumah sakit di kota itu membeli alat kedokteran yang bisa dipakai oleh orang gemuk.

kasihan benar ya dah gemuk di periksanya di tempat yang tidak layak pula......

No comments: