Sunday, March 11, 2007

Kebiasaan yang mengejutkan


kalo anda mandi di pagi hari atau jam 5 subuh....enaknya pake air apa ya....air manjur, air susu atau air hangat. so pasti pilihan kita pasti air hangat apalagi kalo di rumah punya bath pasti lebih asoy....

rupanya kebiasaan mandi pake air hangat apalagi sampai rendaman segala mempunyai efek yang sangat tidak baik terutama bagi ke suburan....waduh...padahal kebiasaan ini sering saya lakukan maklum saya tipe yang paling allergi terhadap suhu dingin...

menurut penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan dari Universitas California, San Francisco, AS,terhadap 11 pria yang memiliki masalah kesuburan, dimana penelitian ini memakan waktu 3 tahun...lama amir ya nelitinya.
ditemukan bahwa air hangat dapat mengurangi kesuburan terutama bagi pria yang berendam selama 30 menit dalam seminggu.

Setelah tiga bulan berhenti dari kebiasaan tersebut, kurang dari setengah responden menunjukkan peningkatan jumlah sperma sebanyak lima kali lipat. Sedangkan mereka yang mengurangi frekuensi berendam kemampuan berenang spermanya meningkat 12-34 persen. Sementara itu 5 dari 6 responden yang tidak menunjukkan perubahan apapun ternyata adalah perokok berat.(kompas.com)

makanya hati - hati dengan rokok...enak sesaat menderitanya ampe kiamat.

penelitian yang lain juga menyebutkan bahwa memakai laptop yang dipangku pada paha, serta memakai pakai dalam ketat juga mempengaruhi kesuburan.
ini menjelaskan kenapa scrotum berada di luar tubuh karena sperma membutuhkan lingkungan yang adem.

saran saya kalo kita tiduran dimalam hari ngak adanya salah memakai pakai bawah yang lebih longgar, ini memberikan kesempatan pada alat vital untuk bernafas lebih lega setelah mengalami hari - hari yang sibuk dan penat.

No comments: